PROFILE TALLASA CITY

 

FKS Land mempersembahkan maha karya terbarunya, Tallasa City. Tallasa City adalah sebuah kota mandiri terbesar dan pertama di Makassar. Pembangunan mega proyek kota mandiri yang berdiri di jantung kota berjargon Rewako itu dimulai sejak 2015 silam. Dalam pembangunannya, Tallasa City mengusung tagline Heart of the East. Dipadu dengan semangat Makassar Reborn, melalui tagline tersebut, FKS Land bertekad mengusung Tallasa City sebagai sebuah Kota Mandiri Terbesar dan paling Terintegrasi di Makassar.

Hadir di jantung kota Makassar, Tallasa City berada di lokasi yang sangat strategis. Kota ini diapit dua jalan besar, yaitu Jalan Tol Insinyur Sutami dan Jalan Perintis Kemerdekaan yang merupakan jalan protokol trans Sulawesi. Di dalam kota ini sendiri terdapat akses jalan tembus Sutami-Perintis yang menghubungkan dengan dua jalan tersebut di atas. Berkat keberadaan jalan ini pula, para penghuni Tallasa City akan terbebas dari kemacetan untuk menjangkau berbagai tempat.

Dengan posisinya yang strategis itu, para penghuni Tallasa City sangat mudah menjangkau berbagai fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos). Sebut saja seperti Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Pelabuhan Soekarno-Hatta, UNHAS, Universitas Muhammadiyah, Universitas BOSOWA, Jalan Tol Ir.Sutami-Parangloe, Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, MTOS, Mall Panakkukang, Pantai Losari, Benteng Rotterdam, dan masih banyak lagi.

Hadir sebagai hunian modern dan berstandar internasional, Tallasa City tetap tak melupakan jati dirinya sebagai kota yang dibangun di atas Bumi Pertiwi Nusantara. Cita rasa Indonesia disuguhkan lewat nama ‘Tallasa City’ itu sendiri. Kota ini bediri di tepi Sungai Tallo yang merupakan pusat peradaban Kerajaan Tallo, kerajaan pertama dan terbesar di Makassar. Kata Tallasa sendiri diambil dari bahasa Bugis yang berarti “hidup”. Dengan demikian, Tallasa City diharapkan menjadi sebuah kawasan yang mampu menyuguhkan kehidupan dan penghidupan bagi para penghuni dan warga sekitarnya. Selanjutnya, sentuhan internasional disematkan lewat kata “City” dari bahasa Inggris yang berarti kota, di belakang kata Tallasa.

FKS Land bukan tanpa alasan memilih bumi anging mammiri sebagai tempat berdirinya Kota mandiri Tallasa City. Ibu kota Sulawesi Selatan ini merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia. Makassar.tribunnews.com melansir, pada 2017 lalu pertumbuhan ekonomi di kota yang juga masyur dengan kuliner konro ini mencapai 7,9%. Angka tersebut dianggap telah melampaui pertumbuhan ekonomi secara nasional dan menjadi yang tertinggi di Tanah Air. Namun, tingginya angka tersebut diikuti dengan angka kesenjangan sebesar 0,49%. Pembangunan Tallasa City diharapkan bisa  menjadi solusi dalam membantu mengatasi angka kesenjangan tersebut sekaligus untuk pemerataan pembangunan.

Tak hanya itu, Makassar merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya alam baik berasal dari laut maupun darat. Pembangunan kota ini telah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RJPMN) 2015-2019 yang dicanangkan oleh pemerintah. Merujuk pada aturan tersebut, terdapat 10 kota yang dikembangkan sebagai kota mandiri, yaitu Maja, Padang, Palembang, Pontianak, Banjarbaru, Tanjung Selor, Makassar, Manado, Sorong, dan Jayapura.

Tallasa City pun telah memenuhi kriteria definsi kota mandiri. Dibangun oleh pengembang besar, Tallasa City dilengkapi dengan berbagai fasilitas terpadu yang mendukung penghuninya untuk melakukan kegiatan penghidupannya di kota itu sendiri tanpa harus melakukan mobilitas ke luar wilayah. Hadirnya ruko dan pusat bisnis serta komersil yang turut dibangun di kawasan Tallasa City mampu berperan sebagai pusat pengembangan wilayah sekitarnya dan memicu tumbuhnya pusat perekonomian baru.

Lebih dari itu, sebagai kota mandiri, Tallasa City menghadirkan produk-produk yang modern dan berstandar internasional. Sebanyak 3 produk utama ditawarkan mulai dari Cluster Akasia Tallasa City, Citraland Tallasa City hingga Ruko Tallasa City. Ketiga produk tersebut masing-masing mengusung keunggulan hunian yang mengedepankan sisi modern, tetapi tetap tak meninggalkan nuansa alam. Hal ini ditunjukkan dengan disediakannya ruang terbuka hijau di setiap unit hunian Tallasa City. Tak kalah menarik, tersedia pula jogging track dan taman bermain anak. Demi memanjakan para penghuninya, Tallasa City juga akan menyediakan wahana waterpark. Dengan berbagai fasilitas tersebut, diharapkan para penghuni Tallasa City memiliki pilihan yang mudah dan dekat untuk berolahraga, refreshing serta bermain bersama buah hati tanpa perlu beranjak jauh dari rumah.

Dengan berbagai kelengkapan fasilitas yang disodorkan, Tallasa City diharapkan juga bisa menjadi solusi bagi pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Timur Indonesia dan mengurangi laju perpindahan penduduk ke kawasan padat penduduk, yaitu Jawa.

Di samping berbagai keunggulan di atas, Tallasa City masih menawarkan satu kentungan yang menggiurkan. Memiliki hunian di Tallasa City merupakan solusi investasi paling tepat untuk masa depan. Hal ini mengingat tanah dan bangunan di Tallasa City memiliki nilai jual tinggi. Seiring geliat Makassar sebagai kota mega politan di kawasan Timur Indonesia, tentu nilai setiap unit hunian di Tallasa City akan semakin tinggi.

Menariknya, dengan segala kelebihan yang ditawarkan, produk-produk Tallasa City dibanderol sangat terjangkau. Anda dapat meminang unit termurah dari produk Tallasa City dengan mahar kurang dari Rp 500 juta. Oleh karena itu, jangan tunda kesempatan emas memiliki hunian bertaraf internasional di jantung kota Makassar sekarang juga. Hubungi segera Marketing Executive Tallasa City, Yosep Pakuli pada nomor 08114160078 untuk detail produk dan tawaran harga menarik. (y*)

MAKASSAR OFFICE

Jl. Kw. Pergudangan dan Industri Parangloe

Marketing Galeri FKS Land Ruko Akasia No. 19 – 23 

HP: +62 811 4160078

Phone: +62 411 512288

HEAD OFFICE

Sampoerna Strategic Square
North Tower, 15th Floor
Jln. Jend. Sudirman Kav. 45 – 46
Jakarta 12930

TELEPON
CHAT WHATSAPP