Apakah Anda  tengah bingung mencari referensi menghadirkan suasana hijau di dalam rumah? Jika iya, artikel tentang tips ringan berikut untuk hadirkan tanaman hidup di dalam rumah ini sangat cocok Anda baca.

Tips pentingnya adalah hindari meletakkan tanaman hidup di kamar tidur, karena pada malam hari tanaman akan mengeluarkan gas karbondioksida yang tidak baik bagi pernafasan, sementara Anda akan semalam tidur di kamar.  Sebaliknya tempatkan tanaman di ruang-ruang yang longgar, seperti kamar tamu.

Jenis tamanam yang bisa dipilih untuk ditanam di dalam rumah beragam, tetapi ciri yang paling mudah ditemui untuk membuat tanama tetap ‘baik-baik saja’ di dalam ruangan adalah tamanam tersebut mudah ditanam, meski hanya dipatahkan batang atau tunasnya. Sebut saja seperti cocor bebek, bambu hoki atau juga kaktus.

Cocor bebek memang termasuk tanaman yang paling mudah ditanam. Hanya dengan meletakan patahan sat lembar daunnya saja di tanah, tamanam ini bisa tumbuh tunas baru. Demikian pula dengan kaktus dan bambu hoki. Kaktus bisa menjadi pilihan untuk mempermanis ruangan-ruangan yang sempit, tetapi tetap terlihat hijau. Telah pula banyak dijual di toko-toko bunga berbagai kaktuk yang dihias beragam dan ditanam di berbagai media, hingga membuatnya tampak seperti ‘mainan’, meski sebenarnya adalah tanaman hidup.

Sementara bambu hoki sangat tepat dijadikan tanaman di dalam ruangan baik di ruangan yang longgat maupun sempit. Untuk membuatnya rindang tinggal tanam di pot begitu saja dan lambat laun akan tumbuh banyak tunas hingga menjadi pohon tinggi. Namun, jika ingin membuatnya mungil cukup beli saja bonsai bambu hoki yang ukurannya hanya seukuran cangkir kopi 200 ml bahkan lebih kecil lagi.

Demikian tips sederhana tentang hadirkan tanaman hidup di dalam rumah, semoga bermanfaat. (y)

Tag: Tips Hadirkan Tanaman Hidup di dalam Rumah, tamanan hijau, cocor bebek, bambu hoki, kaktus, tanaman di dalam ruangan,

TELEPON
CHAT WHATSAPP